KASUS 1
Terimakasih sebelumnya
mungkin komentar yang saya lontarkan Langsung saja ke dalam pokok pembahasan, untuk memberi komentar dalam
kasus yang pertama, ada beberapa langkah yang harus kita kerjakan agar atasan
kita bisa yakin terhadap program yang akan kita tawarkan.
Dalam hal ini
langkahnya adalah :
1. Setelah kita mendengar ada sebuah program
yang menawarkan kemudahan dalam merekap data atau mahasiswa, yaitu program
Sisfokampus. kita sebagai karyawan yang bekerja dalam bagian merekap data
seharusnya mencari informasi tentang
program tersebut.
2. Setelah mendapat informasi kita harus mempelajari tentang program tersebut sampai
kita benar-benar mahir untuk mempraktekkan program tersebut, sehingga
ketika kita menawarkannya kepada atasan, atasan itu yakin bahwa program yang
kita tawarkan akan sangat bermanfaat
baik dari segi efektifitas atau dari segi material (pembiayaaan).
3.
Langkah
selanjutnya adalah kita harus bertemu
kepada atasan baik secara face to face, atau dalam forum rapat atau dalam demo
terbuka. Tujuannya adaalah untuk menawarkan program sisfokampus kepada
atasan atau kepada instansi yang ada didalam kampus tersebut.
4.
Untuk
lebih meyakinkan, kerana mungkin atasan kita kurang percaya terhadap program
yang kita tawarkan, alangkah baiknya kita mendatangkan orang yang telah sukses menggunakan sisfokampus atau pembuat
program tersebut. Tujuannya adalah untuk menjelaskan keunggulan atau
kelebiahan menggunakan sisfokampus di banding dengan cara yang manual.
Mungkin itu langkah
awal yang harus kita lakukan untuk meyakinkan kepada atasan kita. Dari langkah
memepelajari, praktek sendiri, sampai kita mahir dalam menggunakan sisfokampus
merupakan modal awal untutk menawarkan sisfokampus kepada atasan karean
memandang manfaat dan kelebihan dari sisfokampus.
KASUS 2
Terimakasih atas
kesempatan yang di berikan terhadap saya untuk memberikan sebuah pendapat tentang
penerapan mengenai SPIR. Menurut pendapat saya rencana untuk mengadakan SPIR
sangat baik dan sangat membantu dalam hal informasi yang kita sangat butuhkan, dan
menurut saya semua anggota harus bekerja sama dalam mengembangkan rencana
strategis ini, supaya mendapat kan jalan keluar yang lebih baik, dan kita
memiliki banyak hubungan kerjasama yang baik.karna kalau melakukan kerjasama
yang baik dalam mengembangkan SPIR, tidak ada alasan untuk menganggap suatu
pendekatan SPIR tidak akan mungkin berhasil, karena suatu kerja sama yang baik
akan membuahkan hasil yang cukup baik juga dan bisa menghasilkan hasil yang
sangat memuaskan.
- Keuntunggan kita berkerjasama agar mendapatkan hasil yang mungkin
menghasilkan bagus
- Kerugiannya mungkin tidak terlalu merugikan karna didalam kerjasama
mungkin yang dialami hanya sedikit sajah dan itupun tidak merusak untuk
mewujudkan apa yang kita bangun.
KASUS 3
Terimakasih sebelumnya dan saya sangat setuju atas usulan
Ustadz Ilyas di atas, yaitu kita tidak perlu melakukan semuanya sekaligus dalam
waktu yang sangat pendek, lebih baik kita fokus pada satu area terlebih dahulu
saja, supaya kita mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, dengan bagitu kita
dapat berkonsentrasi terhadap satu area saja dulu dan hal itu akan memaksimalkan
hasil yang nantinya kita akan capai di waktu itu dan menghasilkan hasil yang
cukup memuaskan.
Selanjutnya, untuk
memperluas atau mengembangkan jaringan EDI!kita cukup menaruh sebuah iklan dan
gambaran di berbagai periklanan di internet, atau kita juga bias membuat sebuah
jaringan WEB yang isinya tentang perusahaan BUMP/EDI. Di dalam WEB tersebut
kita dapat menyediakan informasi-informasi terbaru tentang perusahaan kita, Dan
juga di dalam WEB tersebut kita dapat menyediakan transaksi jual beli dengan
cara via online dengan cara mudah.
Karna dengan begitu
perusahaan kita dapat cepat berkembang sampai manca Negara dan bisa mencapai
seluruh dunia, Apabila kita tekun mengoprasikan system informasi berbasis WEB
tersebut dengan tekun dan mengoprasikan dengan sebaik-baiknya.
KASUS 4
Laporan
Kepada : Ustadz Ilyas
Hal :
laporan
Assalamu’alaikum.
Wr. Wb
Diberitahukan bahwa
informasi yang saya dapatkan dalam
penelitian toko adalah sebagai berikut.
Mohon maaf
sebelumnya,ada satu hal yang saya ingin katakan tentang kondisi took buku milik
pesantren, kemaren saya telah meneliti serta mengamati tentang keadaan took
buku tersebut dan hasilnya sangat mengecewakan,ternyata toko tersebut ukurannya
sangat kecil, sangat tidak strategis menggunakan empat kasir di dalamnya, permasalahan
ada pada kasir, meskipun kasirnya banyak tetapi yang beroprasi hanya satu itupun
yang menjadi petugas adalah menejernya, penataan barang di toko dan di gudang
menurut saya kurang strategis, contohnya seperti di gudang,banyak barang-barang
yang sudah bekas masih bercampur dengan yang baru.sangat di butuhkan penataan
ulang di toko tersebut supaya toko tersebut menjadi rapi dan bersih dan juga
menarik perhatian pengunjung untuk datang ke toko tersebut.
Oya, permasalahannya
juga ada pada menejemen persediaan stok barang,pemesanan barang hanya terpaku
pada satu perusahaan saja, maka dari itu ketika perusahaan satu tersebut
mengalami kendala maka toko kitapun yang mendapatkan dampaknya, Maka dari itu
pula kami menginginkan agar toko tersebut menjalin kerjasama jangan hanya pada
satu perusahaan saja akan tetapi pada perusahaan yang lainnya juga.
Mungkin hanya itu
hasil penelitian kami, selebihnya kami mohon maaf dan apabila ada kekurangan harap
di maklum.
Wassalamu’alaikum
Wr. Wb
KASUS 5
Aplikasi data base
atau basis data ialah kumpulan dari berbagai data yang saling berhubungan satu
dengan yang lainnya, data base tersimpan di perangkat keras, serta di
manipulasi menggunakan perangkat lunak, data adalah suatu komponen yang sangat
penting dalam sistam informasi, karena merupakan basis dalam menyediakan
informasi pada user atau pengguna. Kumpulan data ini dikumpulkan dan diatur
menggunakan komputer sebagai alat bantu proses data tersebut.
Untuk jenis databes tersebut bermacam –macam dan ber
versi-versi di antaranya,1.versi Oracle SQL Developer 2.versi Oracle
Application Express tool dan juga banyak lagi yang lainnya.
untuk membuat aplikasi
tersebut kita dapat menghubungi progremer atau pencipta sebuah program yang
menyediakan aplikasi database tersebut, dan untuk penmgelola suatu database itu
juga bisa dikelolah sendiri, yang di awali pertama-tama kita cukup meminta
bimbingan terhadap progremer tersebut supaya untuk mengetahui tata cara penggunaan
program tersebut.
Untuk data dalam
aplikasi tersebut yang dibutuhkan adalah
1.
Data Base
Santri
NIS. Nama Santri, Alamat Str, TTL Str, Tahun Mondok, Wali santri
NIS. Nama Santri, Alamat Str, TTL Str, Tahun Mondok, Wali santri
2.
Data Base
Guru
NIG, Nama Guru, Alamat Guru, Tahun Ngajar, TTL Guru
NIG, Nama Guru, Alamat Guru, Tahun Ngajar, TTL Guru
KASUS 6
- sistem informasi yang harus ada di pondok
pesantren adalah
a) sistem informasi manajemen bisnis Dll.
b) sistem informasi basis data.
c) sistem informasi berbasis WEB atau internet.
- data yang di butuhkan oleh setiap informasi
adalah
a)
sistem informasi
basis data membutuhkan data yang sudah
sangat baku atau sudah lengkap
untuk di lampirkan dalam informasi basis data tersebut.
b) sistem informasi menejemen membutuhkan data yang falid
atau jelas untuk mendukung sebuah system informasi menejemen yang sudah
ada.
c)
system informasi
berbasis WEB membutuhkan data yang cukup membantu terhadap system informasi
tersebut seperti halnya data yang
dimiliki setiap oleh setiap formasi atau setiap bidangnya
tersendiri,supaya dengan data tersebut kita dapat mencari informasi di internet
dengan mudah.
3. laporan – laporan yang dapat di hasilkan dari
setiap informasi adalah sebagai berikut.
a) system
informasi manajemen dapat melaporkan informasi terbaru tentang stuktural
menejemen bisnis yang lagi ngetren sangat brkembang pesat pada saat ini.
b) system
informasi basis data dapat melaporkan data-data terbaru yang di hasilkan oleh
setiap bagian-bagian dalam struktur itu sendiri,seperti halnya bagian bidang
pendidikan: memiliki data tentang program – program kerja yang baru.
KASUS 8
1) informasi yang harus di tampilkan dalam system
informasi eksekutif adalah harus dapat menampilkan informasi kinerja
organisasi,dan di situ dapat di peroleh
informasi detil elemen-elemen yang menyusun nilai kinerja organisasi.
2) menurut saya
yang paling tepat untuk menilai suatu kinerja organisasi di pondok
pesantren adalah metode total quality management ,karena dengan menggunakan
metode total quality management kita dapat mengetahui semua qualitas yang di
miliki dari setiap management.mungkin menurut saya itu yang tepat.
3) hal-hal yang dapat di gunakan untuk mengukur kinerja
organisasi,pertama-tama kita harus melihat cara kerja organisasi tersebut dan
juga kita harus mengetahui kualitas yang di miliki oleh masing-masing organisasi
tersebut.
The best ways to get from the nearest casino near me (Las Vegas)
BalasHapusWhere to stay near the nearest casino and sports betting lines? · Tropicana Las Vegas · Tropicana 오산 출장마사지 Las Vegas · Tropicana Las Vegas 익산 출장샵 · 영주 출장안마 The 남양주 출장마사지 Cosmopolitan of Las kadangpintar Vegas